Step skincare yang benar

Jadi Step Skincare-mu Sudah Benar Belum?

Step skincare yang benar

Kita semua pasti ingin memiliki kulit yang sehat dan bebas dari noda. Tinggal di jaman seperti sekarang ini, di mana polusi bertebaran di mana-mana dan paparan sinar UV, seringkali menimbulkan masalah pada kulit wajah. Lalu solusinya apa? Step skincare yang benar menjadi jawabannya. Merawat kesehatan kulit kita sangat perlu dikakukan agar kita bisa terhindar dari penuaan dini dan berbagai masalah kulit yang bisa mampir karena polusi dan paparan sinar UV.

Memilih skincare yang tepat untuk jenis dan permasalahan kulit kita memang penting, namun bagaimana cara kita menggabungkan skincare yang kita butuhkan juga tidak kalah penting. Urutan penggunaan skincare yang benar membantu proses penyerapan nutrisi yang kita berikan pada kulit melalui skincare. Sebenarnya tidak sulit untuk kita mengaplikasikan skincare dengan urutan yang benar agar kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit kita. Tidak perlu menghafal satu persatu nama-nama skincare kita untuk bisa mengetahui urutan yang paling tepat itu seperti apa. Nah sebenernya urutan skincare yang benar agar dapat diserap kulit dengan maksimal itu seperti apa sih?

Step Skincare

Mengaplikasikan step skincare dengan berlapis mungkin bagi sebagian orang bisa menjadi hal yang sangat membingungkan. Seringkali pertanyaan “apa yang harusnya dipakai terlebih dulu ya?” muncul karena tidak tahu urutan atau layering yang tepat untuk memaksimalkan penyerapan skincare pada kulit kita itu seperti apa. Yuk mari kita simak urutan yang tepat untuk skincare layering.

Cleansing

Sebelum kita mulai dengan skincare kita, kita perlu memastikan kulit kita menjadi pondasi yang baik. Kulit yang bersih dari kotoran dan debu akan menjadi landasan yang baik sehingga skincare yang kita gunakan dapat menyerap dengan sempurna ke dalam kulit. Gunakan Cleansing yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Pada steo ini kamu dapat menggunakan cleanser dengan bahan dasar air maupun minyak atau balm.

Facial Wash

Setelah melakukan Cleansing di tahap pertama, sekarang saatnya kita mencuci muka dengan sabun cuci muka. Pilihkah sabun cuci muka yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu saat ini. Pastikan kulit tidak menjadi terlalu kering sampa terasa tertarik setelah dibilas. Jika kamu merasa kulitmu terlalu tertarik, maka sebaiknya kamu ganti dengan sabun cuci muka yang lebih lembut.

Toner

Dengan kondisi muka yang sudah bersih dan kering setelang mencuci muka, kini saatnya untuk mengaplikasikan toner. Jangan lupa untuk pilih toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Tuangkan beberap atetes toner ke kapas kemudian usapkan ke seluruh wajah serta leher kamu. Toner ini berfungsi untuk mengembalikan Ph kulit kamu setelah mencuci muka. Dengan Ph yang seimbang, kulit kamu lebih siap untuk menyerap nutrisi yang akan diberikan.

Serum

Pastikan toner sudah terserap dengan baik baru melanjutkan mengaplikasikan serum. Serum merupakan cairan dengan bahan aktif yang dapat mencerahkan dan melindungi kulit dari ancaman radikal bebas seperti sinar UV. Ada banyak jenis serum yang dipilih, yang paling umum digunakan untuk mencerahkan dan memberi perlindungan pada kulit dari sinar UV adalah Vit. C, Vit. E, dan juga Niacinamide. Kenali kulitmu untuk bisa menentukan serum seperti apa yang kamu butuhkan.

Krim Mata

Setelah Serum menyerap dengan sempurna di kulit wajah, krim mata siap diaplikasikan ke area mata kamu. Dikarenakan kulit di area mata yang lebih tipis, kulit di area ini membutuhkan treatment yang lembut sehingga dapat mengurangi lingkaran hitam dan kerutan halus seiring bertambahnya usia. Krim mata yang cocok digunakan di siang hari adalah yang mengandung UV protection.

Pelembab

Pada step ini, pelembab berfungsi untuk mengunci semua nutrisi yang sudah kita berikan pada kulit kita sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal untuk kulit. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak maupun kering, kalian tetap membutuhkan pelembab. Pilihkan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit agar tidak menimbulkan masalah baru pada kulit.

Tabir surya

Terakhir, jangan lupa untuk gunakan tabir surya atau sunscreen. Sunscreen membatu kulit kita terhindar dari bahaya paparan sinar UV. Sebaiknya penggunaan sunscreen diulang secara berkala dua jam sekali. Meskipun kalian berada di dalam ruangan, kalian tetap membutuhkan sunscreen loh! Sinar UV dapat menembus kaca dan menyapa kulitmu meskipun kamu berada di dalam ruangan.

Jadi, gimana nih? Apakah penggunaan skincare kamu sudah tepat sesuai dengan urutannya? Yuk, jangan malas untuk merawat kulit kita. Tenang aja, sekarang kamu bisa penuhi kebutuhan nutrisi untuk kulitmu pakai Yup. Pakau Yup untuk belanja skincaremu, kamu bisa memakainya untuk waktu yang lama tanpa harus membayar semuanya sekarang. Penuhi nutrisi yang dibutuhkan untuk kulitmu sekarang, bayar nanti pakai Yup!

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial