Strength Training Yuper Base x JakB Runner

Strength Training Yuper Base x JakB Runner

Strength Training Yuper Base x JakB Runner

Latihan kekuatan atau Strength Training adalah jenis latihan yang menggunakan ketahanan untuk membangun dan memperkuat otot. Latihan ini memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kepadatan tulang, memperbaiki postur tubuh, dan mengurangi risiko penyakit kronis. Selain itu, strength training dapat membantu meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh secara keseluruhan. Dengan kekuatan dan daya tubuh yang baik, kita dapat meningkatkan kinerja atletik dan mempermudah tugas sehari-hari.

Keseruan Strength Training Yuper Base x JakB Runner

Ada berbagai cara untuk melakukan latihan kekuatan. Salah satu metode yang populer adalah menggunakan berat badan sendiri, seperti push-up dan pull-up, juga efektif untuk membangun kekuatan.

Saat memulai program strength training, penting untuk memulai dengan beban ringan. Kamu bisa memulai dengan menggunakan berat badanmy dan secara bertahap tingkatkan resistensinya. Penting juga untuk menggunakan gerakan dan teknik yang tepat. Hal ini untuk mencegah cedera dan memastikan bahwa kelompok otot sasaran ditargetkan secara efektif. Nah pada hari Selasa, 7 Februari lalu, Yuper Base bersama dengan JakB Runner kembali berkolaborasi nih. Bertempat di halaman Gelora Bung Karno, Yuper Base dan JakB Runner melakukan strength training bersama. Pesertanya tidak cuma para pria berotot dan berbadan atletis saja, tapi juga banyak wanita yang mengikuti. Kegiatan ini tidak tertutup hanya bagi mereka yang memiliki tubuh atletis tapi terbuka untuk semuanya. Bersama-sama berolahraga dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Selain manfaat fisik, strength training juga dapat memberikan efek positif bagi kesehatan mental. Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan kekuatan dapat meningkatkan harga diri, mengurangi gejala kecemasan dan depresi, serta meningkatkan fungsi kognitif.

Dianjurkan agar orang dewasa melakukan strength training setidaknya dua hari seminggu, selain latihan aerobik secara teratur. Penting untuk berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan sebelum memulai program olahraga baru. Terutama jika Anda memiliki kondisi medis atau cedera yang sudah ada sebelumnya.

Kesimpulannya, latihan kekuatan adalah komponen berharga dari kebugaran dan kesehatan secara keseluruhan. Latihan ini dapat membantu membangun dan memperkuat otot. Tidak hanya itu, namun dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan secara keseluruhan, dan memiliki efek positif pada kesehatan mental. Dengan gerakan dan teknik yang tepat serta peningkatan resistensi secara bertahap, siapa pun dapat memperoleh manfaat dari latihan kekuatan.

Bagi kamu yang mau ikut berolahraga bersama, kamu bisa bergabung ke kanal Telegram Yuper Base dan JakB Runner di @yupersbase_jakbrunners. Sampai bertemu dan berkeringat bersama Yuper!

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial