Melepas stress di Fun Rabit Run

Melepas Stress di Fun Rabit Run

Melepas stress di Fun Rabit Run

Hi Yupers! Di hari Minggu 22 Januari lalu, tepatnya jam 06.00 pagi, Yup melalui komunitasnya yang bernama Yupers Base kembali berkolaborasi dengan salah satu komunitas running di Jakarta yaitu “Jakbrunners”. Dengan kolaborasi ini Yup ingin mengajak semua generasi untuk menjadi lebih sehat di tahun 2023. Yupers Base bersama dengan Jakbrunners mengadakan kegiatan Fun Rabit Run dengan jarak tempuh kurang lebih 5 kilometer. Berlari dapat membantu kita melepas stress loh! Kira-kira, apa sih manfaat lari buat tubuh kita?

Manfaat lari

Ada banyak manfaat yang tentunya bisa kamu rasakan untuk tubuhmu. Yuk simak beberapa manfaatnya!

  1. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular
    Berlari merupakan olahraga yang dapat meningkatkan detak jantung, sirkulasi, dan kapasitas paru-paru. Hal ini dapat memperbaiki kesehatan kardiovaskular dan menurunkan risiko penyakit jantung.
  2. Menjaga berat badan yang ideal
    Berlari dapat membantu membakar kalori dan mengontrol berat badan. Ini juga membantu membangun otot, yang dapat meningkatkan metabolisme dan mempermudah mempertahankan berat badan yang ideal untuk masing-masing orang.
  3. Meningkatkan kesehatan mental
    Berlari telah terbukti mengurangi stres, kecemasan, depresi, serta memperbaiki suasana hati. Endorfin yang dilepaskan selama berlari juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan perasaan bahagia.
  4. Menjaga kekuatan tulang
    Berlari adalah latihan menahan beban yang menggunakan berat badan sendiri. Hal ini dapat membantu membangun dan mempertahankan tulang yang kuat, terutama di kaki dan pinggul.
  5. Meningkatkan stamina
    Berlari dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga stamina. Dengan latihan yang rutin ran tepat, kamu bisa berlari lebih lama dan lebih jauh, dan membuat aktivitas fisik lainnya lebih ringan untuk dilakukan.

Pada umumnya, berlari merupakan olahraga yang bagus untuk membuat badan kita tetap aktif, meningkatkan kesehatan, dan juga menjaga berat badan yang ideal untuk masing-masing kita. Yuk gabung dengan komunitas lari Yupers Base x Jakbrunners dengan join channel telegramnya. Selain kamu bisa mendapatkan manfaat untuk tubuh kamu, kamu juga bisa melepas stress dan bersosialisasi antar sesama member. Bahkan kamu juga bisa nih mendapatkan berbagai macam keuntungan seperti di Fun Rabit Run yang lalu. Beberapa member yang beruntung, mendapatkan angpao Imlek berupa voucher MAP masing masing Rp 50.000.

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial