Think Paylater, Think Yup!

Belanja sekarang, bayar nanti pakai Yup
Apa sih itu Yup? Sebelum kita mengetahui lebih lanjut apa itu Yup, kita perlu tahu dulu nih tentang teknologi finansial (fintech) di Indoneisa. Sektor fintech di Indonesia berkembang dengan sangat pesat dan memunculkan berbagai variasi layanan yang sesuai untuk penggunanya masing-masing, termasuk salah satunya adalah akses bayar nanti. Menurut survey DSinovate di dalam laporan Fintech tahun 2020, kategori paylater termasuk kedalam 3 urutan teratas sebagai produk fintech yang paling sering digunakan di Indonesia.

Pesatnya perkembangan teknologi juga merupakan faktor yang penting dalam perkembangan layanan paylater di Indonesia. Tidak hanya itu, tingginya antusiasme orang Indonesia akan akses cicilan yang mudah dijangkau juga menjadi peluang besar yang dilirik oleh produk paylater, terutama untuk menyasar kalangan masyarakat khususnya Gen Z dan Milenials.

Yup merupakan salah satu jasa bayar nanti yang datang dengan banyak keuntungan menarik bagi penggunanya. Beridiri di tahun 2021, Yup merupakan penyedia akses layanan bayar nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia (“Finture” atau “Yup”). PT Finture Tech Indonesia merupakan perusahaan teknologi finansial yang telah tercatat pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) berdasarkan Surat Tanda Bukti Tercatat No. S-266/MS.72/2021 tanggal 26 Agustus 2021 Yup memiliki misi utama untuk membantu pengguna dalam menyediakan akses layanan bayar nanti terbaik dengan bunga rendah dan instrumen yang mudah digunakan (friendly accessible). Yup bekerjasama dengan institusi keuangan berizin dalam menyediakan produk layanan bayar nanti (limit pinjaman) pada instrumen pembayaran kartu dengan branding Yup Card. Akses layanan bayar nanti Yup disediakan oleh mitra pemberi pinjaman/pembiayaan yang berizin dan diawasi oleh OJK. Penyedia instrumen pembayaran kartu diberikan oleh mitra perbankan yang telah memiliki izin dari Bank Indonesia, co-branding dengan Yup. Sehingga, Yup bertindak sebagai aggregator dalam penyediaan Yup Card.

Bagaimana cara mendaftar Yup?
Kemudahan yang ditawarkan oleh Yup bisa dirasakan mulai dari proses pendaftaran awal hingga nantinya user siap menggunakan Yup. Cara mendaftarnya cukup mudah, yang kita perlukan hanya KTP dan aplikasi Yup. Aplikasi Yup sendiri dapat di download melalui Android maupun IOS. Berikut merupakan langkah-langkah bagaimana teman-teman mendaftar Yup:

  1. Download aplikasi Yup di Google Playstore atau Appstore melalui HP kamu
  2. Isi semua data yang diperlukan dan pastikan data yang kamu isi sudah benar sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.
  3. Langkah selanjutnya adalah verifikasi diri menggunakan KTP dan verifikasi video.

Setelah melalui proses aplikasi melalui Yup App, data kamu akan dicek dan diverifikasi sebelum nantinya mendapatkan approval. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 menit sampai pengajuan disetujui. Ketika pengajuan sudah disetujui, kamu dapat melihat jumlah limit yang kamu dapatkan di aplikasi Yup.

Bagaimana cara menggunakan Yup?
Penggunaan Yup terbilang sangat mudah dan bisa digunakan dimana saja. Kamu tidak perlu memastikan apakah merchant yang dituju bekerja sama dengan Yup atau tidak. Kapanpun dan dimanapun, Yup bisa digunakan selama toko yang dituju menerima pembayaran menggunakan mesin EDC.
Pembayaran menggunakan Yup Card juga cukup mudah, layaknya menggunakan kartu pembayaran lain pada umumnya. Saat proses pembayaran, pengguna hanya perlu membawa Yup Card untuk melakukan pembayaran melalui mesin EDC

Apa saja keuntungan menggunakan Yup?
Yup memberikan konsistensi bagi penggunanya untuk terus merasakan kenyamanan dan kemudahan saat bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Selain kemudahan saat aplikasi, masih ada banyak lagi keuntungan yang dapat diperoleh pengguna saat bertransaksi menggunakan Yup. Berikut adalaha beberapa hal yang dapat dinikmati pengguna saat bertransaksi menggunakan Yup:

  1. Approval cepat, dengan rata-rata 30 menit
  2. Pengajuan mudah, cukup dengan KTP
  3. Limit hingga Rp 40.000.000,-
  4. Bunga 0% untuk tenor cicilan 40 hari
  5. Tidak ada Annual fee
  6. Tersedia pilihan tenor cicilan hingga 12 bulan
  7. Dapat transaksi melalui mesin EDC yang mendukung GPN
  8. Dengda dengan bunga ringan hingga 0.3% untuk tagihan yang lewat dari jatuh tempo
  9. Dapat diunduh melalui Google Playstore bagi pengguna Android maupun di Appstore bagi pengguna IOS.

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial