Lima Manfaat Melepas Stress di Alam Terbuka

Lima Manfaat Menghilangkan Stress di Alam Terbuka!

Lima Manfaat Melepas Stress di Alam Terbuka

Bagi para pekerja kantoran di perkotaan, pasti pernah mengalami yang namanya stress. Entah itu merupakan stress yang dipicu oleh pekerjaan, masalah pribadi. Bahkan alasan sesederhana karena setiap hari hanya mendapatkan suguhan pemandangan hutan beton yang menjulang tinggi dapat menimbulkan stress. Kamu tau ga sih, kalau manusia itu akan lebih produktif ketika bekerja dalam suasana kerja yang naaman. Nah, salah satu faktor untuk menciptakan suasana karja yang nyaman kita harus menghilangkan stress kita dulu.

Apa sih yang biasanya Yupers lakukan ketika stress sudah menyerang? Sebetulnya ada banyak cara untuk menghilangkan stress yang kita rasakan. Salah satu caranya yaitu healing ke alam terbuka. Dari alam kita bisa memperoleh berbagai manfaat untuk diri kita menghilangkan penat dan stress yang mumpuk loh!

5 Manfaat menghilangkan stress di alam terbuka!

Warna hijau yang bisa bikin kalem

Ketika Yupers healing ke alam terbuka, pasti akan melihat banyak warna hijau. Kemanapun Yupers pergi untuk melepas stress dan penat, warna hijau dari pepohonan tidak akan pernah ketinggalan untuk selalu menemani Yupers. Entah ke Pantai atau ke Gunung, pasti akan ada selalu warna hijau yang siap meringankan beban pikiran Yupers. Faktanya warna hijau mampu membuat perasaan kita tenang, santai, dan merasa lebih segar.

Udara segar yang jauh dari kebisingan kota

Menghirup udara segar tanpa bisingnya jalanan kota dapat menjadi cara yang paling sederhana untuk menenangkan badai yang sedang terjadi dalam pikiran kita. Bagi Yupers yang tinggal di daerah perkotaan, pasti sangat hafal dengan kebisingan suara kendaraan bermotor. Melakukan perjalanan ke dearah pedesaan yang asri atau dataran tinggi yang sejuk bisa jadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan ketenangan.

Menjadi diri sendiri

Tidak jarang bagi para pekerja perkantoran, karena beban kerja yang cukup tinggi, lupa bagaimana cara mengekspesikan diri sendiri. Dengan meluangkan waktu untuk rehat sejenak, kita menjadi punya waktu untuk kembali mengenal diri sendiri. Hal ini juga memberikan kesempatan kita untuk mengekspresikan suasana hati yang selama ini tidak sempat kita luapkan.

Foto keren untuk sosial media

Setelah menikmati ketenangan yang bikin suasana hati kita jadi lebih baik, masih ada lagi hal yang bisa kamu coba untuk dapat mengabadikan pengalamanmu. Salah satu caranya adalah dengan mengabadikan momen healing kamu ke dalam bentuk digital, bisa foto ataupun video. Dengan begitu, kamu dapat membagikan foto healing kamu di sosial media-mu. Tidak hanya itu, ketika kamu melihatnya kembali maka kamu juga akan teringat betawa tenang dan sejuknya perasaanmu saat itu.

Waktu untuk berefleksi diri

Menikmati alam terbuka dengan segala kesegarannya, dapat kita nikmati juga sebagai saatnya untuk dapat kembali pada diri sendiri. Kembali lagi berdialog dengan diri sendiri, mengapresiasi semua usaha yang berhasil dilakukan maupun belum berhasil, memahami apapun yang sedang dirasakan. Dengan begitu kamu dapat mengerti apa yang terbaik untuk dilakukan saat ini agar stress dan penatmu dapat diatasi dengan baik.

Nah, setelah Yupers tau 5 manfaat diatas, kini saatnya mulai planning untuk menghilangkan stress sejenak. Kamu bisa pakai Yup untuk membantu menata rencana healing. Tentukan destinasimu dan lengkapi kebutuhanmu seperti snack, minuman, makanan, dan lain sebagainya agar healingmu ga ribet!

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial