Ini Dia 6 Manfaat Mengkonsumsi Jahe Buat Kamu

Ini Dia 6 Manfaat Mengkonsumsi Jahe Buat Kamu!

Ini Dia 6 Manfaat Mengkonsumsi Jahe Buat Kamu

Yuk, kita ngomongin sesuatu yang mungkin udah nggak asing lagi di telingamu: jahe! Selain bikin makanan dan minuman makin sedap, tau nggak sih, jahe punya segudang manfaat buat kesehatan kita. Nah, simak manfaat mengkonsumsi jahe dibawah ini, ya!

1. Anti-Pusing dan Anti-Mual

Jahe bisa jadi penyelamat saat perut lagi keroncongan atau lagi ngalamin mual-mual. Bisa dicoba buat atasi mabuk perjalanan atau perut yang lagi ngambek. Praktis banget, kan?

2. Sumber Antioksidan Kuat

Antioksidan tuh kayak pasukan kekebalan tubuh. Nah, jahe punya senyawa antioksidan yang bisa bantu melawan radikal bebas di tubuhmu. Jadi, tubuh jadi lebih kuat dan sehat.

3. Bantu Kurangi Nyeri Sendi

Kalo kamu suka olahraga atau punya aktivitas berat, jahe bisa jadi sahabatmu. Senyawa antiinflamasi di dalam jahe dapat membantu meredakan nyeri sendi dan otot. Jadi, nggak perlu takut lagi kalo lagi pegel-pegel!

4. Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Jahe juga bisa jadi kunci untuk menjaga kesehatan jantungmu, lho. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, yang bisa berkontribusi pada penyakit jantung.

5. Bantu Atasi Batuk dan Flu

Nggak suka minum obat batuk yang rasanya pahit? Nah, jahe bisa jadi solusinya. Jahe punya sifat antimikroba dan antiinflamasi yang bisa membantu meredakan batuk dan pilek. Kamu bisa coba minum teh jahe hangat, tambahkan madu untuk hasil maksimal!

6. Menurunkan Berat Badan

Kamu lagi berusaha menurunkan berat badan? Jahe bisa jadi sekutumu! Jahe dapat meningkatkan termogenesis, yaitu produksi panas di dalam tubuh yang dapat membantu membakar lemak lebih efisien.

Jadi, buat kamu yang pengen tetap sehat dan bugar, jangan lupakan jahe dari menu harianmu. Mulai deh tambahkan jahe ke teh, masakan, atau jus buatanmu. Selain sehat, rasanya juga nggak kalah nikmat, lho! Setelah mengetahui manfaat mengkonsumsi jahe, yuk mulai selalu sediakan jahe di rumah untuk dapat selalu nikmati manfaatnya. Kamu bisa beli persediaan jahe dengan Yup loh!🌿✨ #KebebasanPenuh

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial