fungsi warna color corrector

Fungsi 6 Warna Color Corrector: Senjata Rahasia Makeup

fungsi warna color corrector

Hai, Yupers! Kalau kamu penggemar makeup, pasti nggak asing lagi dengan yang namanya color corrector, ya. Tapi, sebenernya, buat apa sih color corrector itu dan kenapa punya warna yang berbeda-beda? Ayo, kita kupas tuntas fungsi 6 warna color corrector dalam makeup!

  1. Peach/Oranye untuk Menutupi Lingkaran Hitam

Warna peach atau oranye biasanya digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Jadi, kalau kamu suka begadang atau punya dark circle, color corrector ini bisa jadi penyelamat! Cukup aplikasikan di area yang gelap sebelum pakai concealer.

  1. Hijau untuk Menyamarkan Merah

Kulit yang kemerahan atau ada bintik merah bisa diatasi dengan color corrector berwarna hijau. Warna ini dapat menyamarkan merah pada kulit, misalnya bekas jerawat atau kemerahan di sekitar hidung. Setelah itu, tinggal aplikasikan foundation seperti biasa.

  1. Kuning untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Warna kuning cocok digunakan untuk kulit yang terlihat kusam. Kalau kulitmu terlihat kecokelatan atau nggak bercahaya, aplikasikan color corrector kuning sebelum foundation. Hasilnya, kulit akan terlihat lebih fresh dan bercahaya!

  1. Ungu untuk Menyamarkan Noda Kuning pada Kulit

Kalau kamu punya noda kuning pada kulit, misalnya akibat bekas luka atau bintik-bintik, color corrector ungu bisa membantu menyamarkannya. Warna ungu dapat memberikan tampilan kulit yang lebih merata.

  1. Merah Muda untuk Menyamarkan Warna Biru pada Kulit Terang

Color corrector berwarna merah muda cocok untuk menyamarkan warna biru pada kulit terang. Misalnya, jika kamu memiliki pembuluh darah yang terlihat atau bekas luka yang berwarna biru, color corrector ini bisa kamu andalkan.

  1. Cokelat untuk Membentuk dan Menyamarkan Kontur Wajah

Selain warna-warna dasar, ada juga color corrector berwarna cokelat yang biasanya digunakan untuk membuat kontur wajah. Dengan mengaplikasikan cokelat di bawah tulang pipi, hidung, dan rahang, kamu bisa menciptakan dimensi pada wajahmu.

Jadi, sekarang kamu tahu, kan, bahwa color corrector nggak hanya soal warna-warni yang lucu, tapi fungsi 6 warna color corrector memang berbeda-beda untuk membuat tampilan makeupmu lebih flawless. Jadi kamu butuh berawa warna nih? Sudah punya semua yang kamu butuhkan? Ayo, berkreasi dengan color corrector dan buat tampilan makeup yang sesuai dengan warna kulitmu, jangan sampai jadi abu-abu ya! Segera penuhi makeup flawlessmu dengan Yup, Bye kulit abu sekarang, bayarnya nanti aja! 💄🌈 #KebebasanPenuh

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial