8 Hal untuk Merawat Bulu Mata Ekstensi

8 Hal untuk Merawat Bulu Mata Ekstensi!

8 Hal untuk Merawat Bulu Mata Ekstensi

Punya bulu mata ekstensi bisa bikin mata kamu jadi lebih dramatis dan cantik. Tapi, perlu kamu tahu, merawat bulu mata ekstensi juga penting, lho! Biar tampilan mata kamu tetap oke dan bulu mata ekstensi bisa awet, berikut beberapa tips merawatnya.

  1. Jangan Sering Mengucek Mata

Ini yang penting banget, nih! Hindari mengucek atau menggosok mata kamu. Bulu mata ekstensi ditempel dengan lem khusus, jadi kalo kamu mengucek mata terlalu keras, bisa bikin bulu mata lepas atau rusak.

  1. Gunakan Cleanser Tanpa Minyak

Kamu bisa membersihkan mata dengan cleanser khusus yang tidak mengandung minyak. Minyak bisa membuat lem yang menempel di bulu mata ekstensi melarut dan bisa bikin bulu mata kamu lepas lebih cepat. Bersihkan mata dengan lembut, ya!

  1. Jangan Pake Maskara Waterproof

Kalau kamu suka pakai maskara, lebih baik pilih yang bukan tipe waterproof. Maskara waterproof bisa lebih sulit dihapus dan kamu harus menggosok mata lebih keras. Ini bisa merusak bulu mata ekstensi.

  1. Hindari Pemakaian Eyeliner di Kelopak Mata Atas

Jika kamu ingin menggunakan eyeliner, hindari mengaplikasikannya langsung di kelopak mata atas. Ini karena kamu mungkin perlu menggosok-gosok mata kamu untuk membersihkan eyeliner, dan itu bisa merusak bulu mata ekstensi.

  1. Jaga Kebasahan Mata

Pastikan kamu selalu menjaga mata tetap lembab. Kelembaban mata yang cukup akan membantu menjaga bulu mata ekstensi tetap fleksibel dan awet.

  1. Hindari Pemanasan Berlebih

Hindari terlalu sering terpapar panas yang berlebihan seperti dari sauna atau uap air panas. Panas berlebih bisa melembutkan lem yang menempel pada bulu mata ekstensi.

7. Perawatan Rutin

Agar bulu mata ekstensi kamu tetap cantik, ada baiknya untuk pergi ke salon kecantikan secara berkala. Di sana, kamu bisa mendapatkan perawatan tambahan jika diperlukan, seperti pengisian kembali bulu mata ekstensi yang sudah rontok.

8. Jaga Kebersihan Wajah

Selalu jaga kebersihan wajah kamu. Kulit yang bersih akan membantu mempertahankan bulu mata ekstensi agar tetap sehat.

Ingat, merawat bulu mata ekstensi membutuhkan perhatian khusus, tapi hasilnya bisa bikin penampilan kamu makin memukau. Jadi, jangan lupa ikuti tips di atas, ya! ?

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial