10 Cara Berterima Kasih Pada Ibu di Hari Ibu

Hari Ibu yang diperingati tanggal 22 Desember sudah didepan mata. Biasanya, bagaimana cara kamu untuk berterima kasih pada Ibu? Dari kecil hingga sekarang, Ibu selalu memberikan yang terbaik yang dia bisa lakukan untuk anak-anaknya. Terkadang, kita sebagai anak, mungkin tidak mengerti atau salah menerima maksud dari kata dan perilaku Ibu pada kita. Dilain waktu mungkin juga kita sering berselisih paham dengan ibu. Apapun yang sudah berlalu, seorang ibu selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Di hari Ibu tahun ini mungkin merupakan saat yang tepat untuk kita, anak-anaknya, berterima kasih atas semua perhatian dan kasih sayang yang sudah diberikan sampai saat ini.

Banyak orang mengatakan “action speaks louder than words” yang bisa diartikan “apa yang dilakukan seseorang itu lebih penting daripada yang dikatakannya.” Menunjukkan rasa terima kasih tidak melulu harus diucapkan. Mengutarakan terima kasih bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ketika kita tulus berterima kasih, bukan hanya mulut kita yang berterima kasih melainkan hati, pikiran, dan perilaku kita pun ikut berterima kasih. Terlebih lagi terhadap orang yang sangat kita kasihi.

Nah, kira-kira apa ya yang bisa kita lakukan untuk ibu sebagai ungkapan rasa terima kasih atas semua yang telah ia lakukan dan berikan untuk kebahagiaan kita? Yuk simak beberapa cara berterima kasih pada ibu di hari ibu!

  1. Memasak makanan kesukaan ibu untuk berterima kasih atas semua makanan yang telah ia masak dan sediakan sejak kita kecil sampai sekarang.
  2. Membersihkan rumah ibu untuk berterima kasih akan semua tenaga yang telah ia curahkan demi membersihkan kekacauan yang kita perbuat.
  3. Memanjakan ibu dengan perawatan spa yang menenangkan untuk berterima kasih atas kesabaran ibu menghadapi perbuatan kita yang membuatnya stress selama ini.
  4. Mengirimkan bunga agar ibu tahu bahwa ia selalu diingat oleh anaknya.
  5. Membantu ibu dengan mengurus semua keperluan rumah tangga untuk berterima kasih selama ini telah mengurus kita. Dari keperluan dapur, rumah, hingga keperluan pribadi.
  6. Berikan ibu hadiah yang selama ini sudah diidam-idamkan untuk menunjukkan betapa ibu pantas mendapatkannya.
  7. Buat stoples kenangan untuk mengingatkan semua momen bahagiamu bersama ibu.
  8. Ajak ibu jalan-jalan sebagai hari ibu dan anak untuk semua liburan menyenangkan yang ibu berikan pada kita sejak kecil.
  9. Ajak ibu makan malam di luar untuk memberikan ibu istirahat memasak.
  10. Peluk erat ibu untuk berterima kasih akan semua pelukan yang sudah diberikan untuk kita.

Bagaimanapun caramu berterima kasih pada ibu, jangan lupa untuk meminta maaf padanya untuk semua tindakan atau tutur kita yang mungkin telah menyakitinya. Terkadang, tanpa sengaja, mungkin kita salah paham dengan ibu. Kadang kita tidak memahami bahwa apa yang ibu lakukan mungkin niatnya hanya membantu kita saat kita susah. Di hari ibu tahun ini, habiskanlah waktumu bersama ibu untuk berterima kasih atas semua waktu yang telah ia berikan untuk kita sampai sekarang. Jika kamu bisa datang mengunjungi ibu, habiskan waktumu menyenangkan hatinya. Jika terpisahkan oleh jarak, kamu bisa bercengkrama melalui telepon. Jangan khawatir, kamu bisa membelikan ibu hadiah, mengajaknya jalan-jalan, atau bertelefon dengan tenang. Semua pengeluaranmu untuk hadiah dan jalan-jalan ataupun untuk membeli pulsa, bisa bayar nanti pakai Yup! Kapanpun, di manapun, Yup selalu ada untukmu dan ibu!

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial