Seberapa Sering Harusnya Kita Mencuci

Seberapa Sering Harusnya Kita Mencuci?

Seberapa Sering Harusnya Kita Mencuci

Cuci-cuci itu penting, ya! Tapi, seringnya kita mencuci baju dan perlengkapan lain tergantung pada jenisnya. Nah, biar nggak bingung, yuk simak tips tentang seberapa sering kita harus mencuci berbagai jenis pakaian dan perlengkapan.

  1. Kaos

Kaos yang kita pakai sehari-hari sebaiknya dicuci setelah dua kali pemakaian, terutama kalau kita banyak berkeringat atau beraktivitas di tempat yang berdebu.

  1. Celana Jeans

Celana jeans bisa dicuci setiap 4-6 kali pemakaian, asalkan nggak terlalu kotor. Agar jeans tetap awet, cuci dengan air dingin dan putarannya lembut.

  1. Kaos Kaki

Kaos kaki sebaiknya dicuci setiap kali dipakai. Jika kamu berkeringat di kaki, lebih baik gunakan kaos kaki bersih setiap harinya.

  1. Kemeja

Kemeja yang digunakan sehari-hari sebaiknya dicuci setelah dua kali pemakaian, terutama kalau kamu beraktivitas di luar ruangan atau berkeringat.

  1. Celana Kain

Celana kain bisa dicuci setelah 2-3 kali pemakaian, asalkan nggak terkena noda atau bau yang menyengat.

  1. Baju Olahraga

Baju olahraga sebaiknya dicuci setiap setelah pemakaian. Keringkan dengan cara digantung, jangan pernah memeras baju olahraga.

  1. Daster

Daster bisa dicuci setelah 2-3 kali pemakaian, tergantung dari seberapa sering kamu menggunakannya.

  1. Kerudung

Kerudung sebaiknya dicuci seminggu sekali, atau lebih sering jika terkena keringat atau terkena debu yang banyak.

  1. Bed Sheet

Sebaiknya ganti dan cuci seprai minimal seminggu sekali. Jika kamu berkeringat banyak saat tidur, cuci seprai lebih sering.

  1. Sarung Bantal

Sarung bantal sebaiknya dicuci bersamaan dengan seprai, yaitu minimal seminggu sekali. Bantal yang bersih akan membuat tidur kita lebih nyaman.

Nah, itulah beberapa tips seberapa sering kita sebaiknya mencuci berbagai jenis pakaian dan perlengkapan. Dengan menjaga kebersihan pakaian, kita juga turut menjaga kesehatan kita sendiri, kan? Jadi, yuk, tetap jaga kebersihan dan jangan lupa pakai pencuci baju yang tepat dan baik, belinya pakai Yup bisa bayar nanto 40 hari bunga 0% terus!

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial