Manfaat Kacamata Hitam Untuk Mata

Manfaat Kacamata Hitam Untuk Mata

Manfaat Kacamata Hitam Untuk Mata

Kacamata hitam kerap kali digunakan untuk melengkapi fashion agar terlihat lebih keren. Dalam fashion, kacamata hitam dapat meningkatkan penampilan kita dari banyak faktor. Mulai dari pemilihan warna, bentuk, dan juga jenisnya. Namun taukah kamu bahwa sebenarnya kacamata hitam juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata penggunanya? Yuk simak manfaat apa aja sih yang bisa kita dapatkan sembari kita tampil keren dengan kacamata hitam!

  1. Melindungi Mata dari paparan sinar UV
    Ketika keluar rumah atau ruangan, kita dianjurkan untuk menggunakan sunblock atau tabir surya untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Dengan menggunakan sunblock maka kita dapat mencegah kerusakan kulit akibat dari paparan sinar matahari. Nah, seperti sunblock, kacamata juga memiliki fungsi yang sama untuk mata kita. Tidak mungkin kan kita menggunakan sunblock di bola mata kita? Disinilah peran kacamata hitam untuk melindungi mata kita. Dengan kita mengenakan kacamata hitam maka ada layer pelindung bagi retina mata kita dari paparan sinar UV.
  2. Mengurangi Rasa Pusing dan Migrain
    Terkadang rasa pusing atau migrain yang kita alami bisa saja dipicu oleh cahaya yang diterima mata. Jika kamu termasuk ke dalam orang dengan toleransi akan cahaya yang rendah, mungkin kamu sering merasa pusing bahkan migrain ketika beraktifitas di tempat dengan intensitas cahaya yang tinggi. Ada baiknya memeriksakan mata ke dokter mata dan mungkin kamu akan direkomendasikan untuk menggunakan kacamata hitam saat beraktifitas di tempat dengan intensitas cahaya yang tinggi.
  3. Mencegah Degenerasi Makula
    Degenerasi Makula dalah kelainan pada mata yang diakibatkan adanya gangguan pada struktur makula. Apa sih yang bisa menyebabkan adanya gangguan struktur makula? Salah satu penyebabnya adalah terlalu sering terpapar sinar matahari langsung. Tanda awal gejala yang sering muncul pada penderita degenerasi makula yaitu menurunnya penglihatan sentral. Lebih mudahnya, penderita degenerasi makula tidak dapat melihat detail baik dalam jarak jauh maupun dekat, namun penglihatan tepi-nya masih tetap normal. Untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya kita tetap menggunakan kacamata hitam ketika kita harus berkegiatan di luar ruangan.
  4. Melindungi Mata Dari Debu dan Kotoran
    Manfaat yang bisa langsung kita rasakan dari menggunakan kacamata hitam adalah mata kita terlindungi dari debu dan kotoran yang terbawa oleh angin saat kita berkegiatan. Sebenarnya tidak hanya kacamata hitam yang dapat melindungi mata dari debu dan kotoran, namun kacamata secara umum dapat melindungi kita. Layaknya sekali dayung, dua, tiga pulau terlewati. Dengan menggunakan kacamata hitam, mata tetap terlindungi dari matahari, debu dan kotoran, serta penampilan kita akan terlihat lebih keren.

Setelah mengetahui manfaat dari kacamata hitam, kira-kira kamu akan menyiapkan kacamata hitam dengan model seperti apa untuk melindungi matamu? Model apapun yang kamu pilih, pastikan sesuai dengan bentuk wajahmu agar kamu bisa tampil menarik sembari menjaga kesehatan matamu. Tenang saja, kamu bisa membeli kacamata hitammu kapan saja, di mana saja, dan dengan model apa saja pakai Yup. Yup selalu ada untukmu ketika kamu butuhkan, apalagi untuk kesehatanmu. Belanja apa aja, di mana aja, lebih mudah pakai Yup!

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial