7 Tanaman Pengusir Nyamuk

7 Tanaman Pengusir Nyamuk

7 Tanaman Pengusir Nyamuk

Nyamuk bisa jadi hewan yang sangat menjengkelkan, terutama ketika kamu ingin menikmati malam yang tenang atau tidur nyenyak. Menggunakan obat nyamuk atau alat pengusir nyamuk adalah solusi, tapi tahukah kamu bahwa ada tanaman pengusir nyamuk alami? Tanaman-tanaman ini nggak hanya bisa menghiasi rumahmu, tapi juga membantu menjaga nyamuk tetap menjauh. Yuk, kita bahas beberapa tanaman pengusir nyamuk yang bisa kamu pertimbangkan untuk ditanam di rumah!

  1. Lavender

Lavender adalah tanaman yang indah dan harum. Nyamuk justru nggak suka dengan baunya yang segar. Kamu bisa menanam lavender di halaman rumah atau dalam pot. Selain berfungsi sebagai pengusir nyamuk, lavender juga bisa digunakan untuk membuat minyak aromaterapi yang santai.

  1. Lemon Balm

Lemon balm, atau yang juga dikenal sebagai melisa, punya aroma lemon yang menyegarkan. Nyamuk cenderung menghindar dari bau citrus. Kamu bisa menanamnya di pot atau taman. Selain sebagai pengusir nyamuk, lemon balm juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat teh yang tenang.

  1. Mint

Siapa yang nggak suka dengan aroma mint yang segar? Ternyata, nyamuk juga nggak suka! Mint sangat mudah untuk ditanam di pot atau taman. Kamu bisa memanfaatkannya untuk teh atau minuman segar. Rasakan aroma mint yang menyegarkan sekaligus menjauhkan nyamuk.

  1. Rosemary

Rosemary adalah rempah-rempah yang sering digunakan dalam masakan. Tapi ternyata, bau rosemary bisa mengusir nyamuk dengan efektif. Tanam rosemary di taman atau dalam pot, dan kamu bisa menggunakannya sebagai tambahan dalam hidanganmu.

  1. Basil

Basil adalah tanaman yang sering digunakan dalam masakan Italia. Tapi selain memberikan cita rasa lezat pada hidanganmu, basil juga bisa mengusir nyamuk. Tanam basil dalam pot atau taman dan nikmati manfaat ganda: bumbu masakan yang enak dan ruangan yang bebas nyamuk.

  1. Citronella

Citronella adalah salah satu tanaman pengusir nyamuk yang paling terkenal. Minyak citronella sering digunakan dalam lilin anti nyamuk. Kamu bisa menanam citronella di pot dan meletakkannya di teras atau halaman untuk mengusir nyamuk.

  1. Marigold

Marigold, atau bunga gemitir, adalah tanaman yang cantik dan juga berfungsi sebagai pengusir nyamuk. Tanam marigold di sekitar halamanmu atau di antara tanaman lain untuk menjaga nyamuk tetap menjauh.

Jadi, kamu nggak perlu lagi bergantung pada obat nyamuk berbau kimia. Tanaman-tanaman di atas bisa jadi solusi alami untuk menjaga rumahmu dari serbuan nyamuk. Selain itu, mereka akan memberikan sentuhan hijau yang indah pada rumahmu. Jadi, ayo tanam tanaman pengusir nyamuk ini dan nikmati malam-malam yang nyaman! Ingat, apapun kebutuhanmu, kamu bisa membelinya pakai Yup dan membayarnya nanti ya, selamat menikmati malam-malam bebas nyamuk Yupers!??

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial