4 Cara Mengetahui Undertone Kulit Kamu

4 Cara Mengetahui Undertone Kulit Kamu

4 Cara Mengetahui Undertone Kulit Kamu

Mengetahui undertone kulitmu adalah langkah penting dalam memilih warna pakaian, makeup, dan bahkan pewarnaan rambut yang tepat. Undertone kulit mengacu pada warna dasar yang ada di bawah permukaan kulitmu, yang dapat berupa hangat, netral, atau dingin. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk mengetahui undertone kulitmu:

  1. Perhatikan Warna Vena di Tanganmu

Lihatlah vena di pergelangan tanganmu. Jika vena tampak berwarna hijau, itu menunjukkan bahwa undertone kulitmu cenderung hangat. sebaliknya jika vena tampak biru atau ungu, itu menunjukkan undertone kulit yang cenderung dingin. Jika vena tampak campuran antara biru dan hijau, kamu mungkin memiliki undertone kulit netral.

  1. Cobalah Perhiasan Emas dan Perak

Kenakan perhiasan emas dan perak di tanganmu. Saat memakai perhiasan emas dan terlihat lebih cocok dengan warna kulitmu, itu menunjukkan undertone hangat. Jika perak terlihat lebih cocok, itu menunjukkan undertone dingin. Jika kedua warna tampak baik-baik saja, kamu mungkin memiliki undertone netral.

  1. Amati Reaksi Terhadap Warna

Perhatikan bagaimana kulitmu bereaksi terhadap warna-warna tertentu. Saat kamu terlihat lebih segar dan bercahaya dengan warna-warna seperti oranye, merah, kuning, dan cokelat, itu menunjukkan undertone hangat. Namun jika kamu terlihat lebih baik dengan warna-warna seperti biru, hijau, ungu, dan merah muda, itu menunjukkan undertone dingin. Nah bagi kamu yang terlihat baik-baik saja dengan berbagai warna, kamu mungkin memiliki undertone netral.

  1. Pertimbangkan Warna Kulitmu

Jika kulitmu cenderung memiliki warna keemasan, terbakar dengan mudah di bawah sinar matahari, atau memiliki noda jerawat berwarna kecokelatan, itu menunjukkan undertone hangat. berbeda lagi jika kulitmu cenderung memiliki nada kebiruan atau keabuan, terbakar dengan cepat dan jarang berjemur dengan indah, atau memiliki noda jerawat berwarna merah muda atau merah, itu menunjukkan undertone dingin. Jika kamu memiliki sedikit petunjuk dari keduanya, kamu mungkin memiliki undertone netral.

Penting untuk diingat bahwa ini adalah panduan umum, dan ada variasi dalam undertone kulit di antara individu. Jika kamu masih bingung atau ingin memastikan, kamu juga bisa meminta bantuan konsultan kecantikan atau ahli tata rias untuk membantu menentukan undertone kulitmu dengan lebih akurat.

Mengetahui undertone kulitmu akan membantumu dalam memilih warna makeup, pakaian, dan pewarnaan rambut yang paling sesuai denganmu. Dengan menyesuaikan warna dengan undertone kulitmu, kamu bisa tampil lebih segar, cerah, dan terlihat lebih baik secara keseluruhan.

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial