10 Cara Kamar Bebas Debu!

Wah, pasti udah cukup jengkel ya kalau kamar selalu berdebu terus, apalagi kalau kamu alergi debu. Debu ini bisa bikin kamar terlihat kotor, dan yang lebih penting, bisa berdampak buruk pada kesehatan. Jadi, yuk kita coba beberapa trik simpel untuk menjaga kamar tetap bersih dan bebas debu.

1. Bersihkan Secara Rutin

Yang pertama dan yang paling dasar, sih, ya rajin-rajinlah membersihkan kamarmu. Kamar yang bersih akan lebih sedikit menarik debu. Bersihkan lantai, meja, dan permukaan yang lain secara teratur.

2. Gunakan Vacuum Cleaner

Alat yang satu ini memang sangat membantu dalam menghilangkan debu. Pastikan kamu membersihkan seluruh permukaan, termasuk bawah tempat tidur dan di pojok-pojok kamar yang terlupakan.

3. Pilih Furnitur yang Mudah Dibersihkan

Kalau kamu punya banyak furnitur yang sulit dibersihkan, seperti sofa berbahan kain atau rak yang memiliki banyak celah, mungkin saatnya untuk mempertimbangkan furnitur yang lebih mudah dibersihkan. Furnitur kulit atau kayu cenderung menarik lebih sedikit debu.

4. Gunakan Sarung Bantal dan Guling

Sarung bantal dan guling bisa dicuci secara rutin, sehingga mengurangi penumpukan debu pada permukaan yang sulit dibersihkan.

5. Jaga Kualitas Udara

Gunakan purifier udara atau minimal buka jendela kamar secara teratur. Dengan sirkulasi udara yang baik, debu akan lebih mudah terbawa keluar.

6. Atur Tata Letak Furniture

Cobalah untuk merombak tata letak furnitur di kamar. Misalnya, kalau kamu punya karpet besar, coba untuk menghilangkannya atau menggulungnya. Karpet bisa menahan banyak debu.

7. Hindari Kamar yang Berdebu

Cara terbaik tentu saja adalah menghindari debu masuk ke dalam kamar. Jadi, pastikan pintu dan jendela tertutup dengan baik, serta lakukan perawatan terhadap sistem pendingin udara, kalau kamu punya satu.

8. Gunakan Air Purifier

Alat ini sangat membantu mengurangi partikel debu di udara. Air purifier akan menarik debu dan alergen lainnya sehingga udara di dalam kamar menjadi lebih bersih.

9. Sisihkan Tempat untuk Sepatu

Kalau memungkinkan, punya tempat yang khusus untuk menyimpan sepatu di luar kamar. Sepatu bisa membawa banyak debu dan kotoran dari luar.

10. Cuci Selimut dan Bantal

Selimut dan bantal yang jarang dicuci bisa menjadi sarang debu. Pastikan kamu mencuci dan menggantinya secara rutin.

Jadi, menjaga kamar tetap bersih dari debu itu penting untuk kesehatan dan kenyamanan. Kamu nggak mau kan tidur dengan udara yang berkabut karena debu? Nah, dengan sedikit perawatan rutin, kamar kamu bisa selalu bersih dan bebas debu.

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial