Tips untuk Makeup Natural

Tips untuk Makeup Natural!

Tips untuk Makeup Natural

Mencapai tampilan makeup natural bisa menjadi tantangan bagi banyak orang, terutama mereka yang terbiasa memakai riasan tebal. Namun, dengan beberapa tip dan trik utama, kamu bisa menciptakan tampilan natural tanpa cela yang menyempurnakan fitur wajah kamu tanpa terlihat berlebihan.

  1. Mulailah dengan Kanvas Bersih

Langkah pertama untuk mendapatkan tampilan makeup natural adalah mulai dengan kanvas yang bersih. Pastikan kulit kamu bersih, lembap, dan siap untuk aplikasi makeup. Penting juga untuk menggunakan primer untuk membantu makeup kamu bertahan lebih lama dan terlihat lebih halus seperti pantat bayi.

  1. Gunakan Foundation Ringan

Foundation dengan coverage tinggi dapat terlihat terlalu berlebihan untuk tampilan makeup natural. Sebagai gantinya, pilih foundation yang ringan dan tampak natural atau pelembap berwarna. Pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu untuk hasil akhir yang sempurna.

  1. Sembunyikan Hanya Saat Dibutuhkan

Daripada mengoleskan concealer ke seluruh wajahmu, gunakan hanya jika diperlukan. Mungkin di bawah mata untuk menutupi lingkaran hitam, di sekitar hidung untuk menyembunyikan kemerahan, atau pada noda atau ketidaksempurnaan lainnya.

  1. Gunakan Warna dengan Nuansa Netral

Perona mata, perona pipi, dan lipstik bernuansa netral sangat cocok untuk tampilan riasan natural. Pilih warna yang mendekati warna kulitmu atau sedikit lebih gelap untuk tampilan yang halus dan bersahaja.

  1. Fokus Pada Alis

Alis yang terawat benar-benar dapat meningkatkan tampilan makeup natural kamu. Gunakan pensil alis atau bedak untuk mengisi area yang jarang dan buat bentuk yang lebih jelas.

  1. Gunakan Maskara yang Tampak Natural

Lupakan dulu maskara yang berat dan menambah volume dan pilihlah formula yang terlihat natural. Ini akan membantu mempercantik bulu matamu tanpa membuatnya terlihat terlalu tebal atau menggumpal.

  1. Akhiri dengan Liptint Natural

Liptint yang natural bisa menjadi sentuhan akhir yang sempurna untuk tampilan makeup natural kamu. Pilihlah lip stain, tinted balm, atau sheer lipstick dengan warna yang menegaskan warna asli bibirmu.

Mencapai tampilan makeup natural adalah tentang meningkatkan fitur natural yang kamu miliki, bukan menutupinya. Dengan mengikuti tips diatas dan memperhitungkan cara makeup yang minimalis, kamu dapat menciptakan tampilan natural tanpa cela yang sempurna untuk dipakai sehari-hari. Ingat, less is more dalam hal makeup natural.

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial