Tips Ampuh: Bikin Rumah Bebas Serangga Biar Gak Ribet

Tips Ampuh: Bikin Rumah Bebas Serangga Biar Gak Ribet!

Tips Ampuh: Bikin Rumah Bebas Serangga Biar Gak Ribet

Hi, Yupers! Ngomongin soal rumah bebas serangga, pasti pengen banget kan punya rumah yang adem, nyaman, tanpa gangguan serangga? Nah, daripada bingung, yuk simak tips simpel yang bisa bikin rumah jadi bebas dari serangga yang suka bikin bete!

  1. Bersihin Rumah secara Rutin

Ini yang paling dasar dan wajib, guys! Bersihin rumah secara rutin bisa mengurangi kemungkinan serangga buat ‘berkeliaran’ di rumah kita. Mulai dari menyapu, mengepel, sampe nyuci piring yang numpuk.

  1. Sediakan Tempat Sampah yang Tertutup Rapat

Serangga, khususnya semut, suka banget sama tempat sampah. Nah, buat hindarin mereka mampir ke rumah, pastikan tempat sampah selalu tertutup rapat. Biar mreka gak punya ‘spot’ buat eksplorasi.

  1. Jaga Kebersihan Dapur

Dapur tuh jadi surganya serangga, apalagi kalo kita suka ‘lupa’ bersihin sisa-sisa makanan. Pastikan kamu rajin bersihin dapur, apalagi setelah masak. Jangan biarin bekas makanan, ya!

  1. Gunakan Penutup Saluran Air

Saluran air bisa jadi jalur masuk favorit buat kecoa. Biar mereka gak masuk, pasang penutup saluran air. Selain ngehalangi masuknya serangga, juga bisa jadi aksesori lucu untuk kamar mandi.

  1. Tanaman Anti Serangga

Beberapa tanaman punya bau yang bikin serangga ilfil dan nyerah buat masuk ke rumah. Misalnya, lavender, mint, atau serai. Tanam ini di sekitar rumah atau letakkan di deket jendela.

  1. Perbaiki Kerusakan di Rumah

Retak-retak di tembok atau lubang di pintu dan jendela bisa jadi pintu masuk buat serangga. Pastiin deh untuk nyegerin semuanya. Nggak perlu jadi tukang, yang penting yang keliatan dan bisa bikin ‘celah’ ditutup rapat.

  1. Pakai Pengharum Ruangan Anti Serangga

Ada banyak pengharum ruangan yang mengandung bahan anti serangga, seperti lavender atau eucalyptus. Selain bikin rumah wangi, juga bikin serangga males mampir.

  1. Simpan Makanan dengan Rapat

Biar nggak ada ‘mangsa’ buat para serangga, pastiin kamu menyimpan makanan dengan rapat. Pake wadah yang kedap udara dan rapat, biar mreka gak berani nyemplung.

  1. Panggil Jasa Pest Control

Kalo udah parah dan gak bisa diatasi sendiri, mending panggil ahlinya aja, yaitu jasa pest control. Mreka bisa bantu banget buat mengatasi masalah serangga di rumah.

Rumah bebas serangga itu mungkin jadi impian banyak orang. Dengan menjaga kebersihan, melakukan perbaikan yang diperlukan, dan menggunakan beberapa trik sederhana, kita bisa menjauhkan rumah dari gangguan serangga yang bikin bete. Semoga tips-tips di atas bermanfaat, ya! Yuk raih kebebasn penuh mu bersama yup dengan membuat rumahmu bebas dari seranga. Beli peralatan dan kebutuhan yang diperlukan dengan Yup, hunian menjadi lebih nyaman sembari tetap menjaga cashflow kamu! 😊 #KebebasanPenuh

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial