jenis tepung terigu

Tepung Terigu: Ada Jenis Tepung Terigu Juga Loh!

jenis tepung terigu

Hai, Yupers pencinta masak! Buat kamu yang suka berkreasi di dapur, pasti nggak asing lagi dengan tepung terigu, dong? Tapi, tahu nggak sih, bahwa ada berbagai jenis tepung terigu dengan fungsi masing-masing? Yuk, kita bahas kelima jenis tepung terigu dan apa saja fungsinya!

1. Tepung Terigu Protein Tinggi (Tepung Terigu Segitiga Biru)

  • Jangan salah, tepung terigu ini bukan sekadar untuk membuat roti saja. Tapi juga sangat cocok untuk kue-kue yang memerlukan tekstur yang kenyal dan elastis, seperti kue kering dan donat.

2. Tepung Terigu Protein Sedang (Tepung Terigu Segitiga Merah)

  • Tepung ini serba guna dan biasanya menjadi pilihan utama untuk adonan yang membutuhkan tingkat kekenyalan dan kelembutan, seperti adonan pizza, lumpia, atau martabak.

3. Tepung Terigu Protein Rendah (Tepung Terigu Segitiga Hijau)

  • Cocok banget untuk membuat kue-kue lembut seperti cake, brownies, atau pancake. Tepung ini bikin tekstur kue jadi lebih ringan dan lembut.

4. Tepung Terigu Serbaguna (All-Purpose Flour)

  • Namanya aja serbaguna, tepung ini bisa dipakai untuk berbagai macam resep, mulai dari kue, roti, hingga adonan untuk menggoreng. Cocok buat yang nggak mau repot beli beberapa jenis tepung sekaligus.

5. Tepung Terigu Protein Tinggi (Bread Flour)

  • Sesuai namanya, tepung ini khusus dirancang untuk membuat roti. Kandungan proteinnya yang tinggi membuat adonan roti lebih elastis dan hasil rotinya lebih kenyal.

Jadi, memilih tepung terigu nggak boleh sembarangan, ya! Pastikan sesuai dengan resep dan jenis masakan yang ingin kamu buat. Dengan tahu perbedaan fungsinya, niscaya masakan kamu makin istimewa. Jadi, untuk persiapan libur Natal dan Tahun Baru kali ini, resep apa yang sudah kamu persiapkan? Yuk mulai sekarang, pilih tepung terigu yang pas dan nikmati hasil masakan lezat ala dapur sendiri! Ingat, tepung apapun yang kamu butuhkan, dan di manapun kamu membelinya, tentu selalu ada Yup yang bisa bantu kamu dalam persiapan dapurmu! 🍪🍞 #KebebasanPenuh

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial