Perbedaan Gelato vs. Ice Cream: Bikin Nagih

Perbedaan Gelato vs. Ice Cream: Bikin Nagih?

Perbedaan Gelato vs. Ice Cream: Bikin Nagih

Ketika kita ngomongin soal Ice Cream, pasti yang langsung terlintas di pikiran adalah sensasi dingin yang menyegarkan di lidah. Tapi, tahu nggak, ada dua jenis Ice Cream yang cukup ngehits, yaitu Gelato dan Ice Cream. Meski kelihatannya mirip, sebenernya ada perbedaan antara Gelato dan Ice Cream, lho!

  1. Komposisi dan Tekstur

Nah, yang pertama adalah bahan-bahan yang dipake. Gelato biasanya dibuat dari susu, gula, dan buah-buahan segar. Sedangkan ice cream, selain susu dan gula, biasanya tambah pake krim. Ini yang bikin gelato punya tekstur yang lebih padat tapi lembut, sementara ice cream cenderung lebih kental dan creamy.

  1. Kandungan Lemak

Kalo kita lihat dari kandungan lemaknya, ice cream memang punya kandungan lemak yang lebih tinggi daripada gelato. Itulah sebabnya ice cream seringkali punya rasa yang lebih kaya dan berat di lidah.

  1. Suhu Penyajian

Gelato dan ice cream juga beda dalam cara penyajiannya. Gelato disajikan dalam suhu yang lebih tinggi, sekitar -15 derajat Celsius, sementara ice cream lebih dingin, sekitar -20 derajat Celsius. Karena itu, gelato punya tekstur yang lebih lembut dan rasanya lebih cepat terasa di mulut.

  1. Intensitas Rasa

Gelato punya kecenderungan rasa yang lebih intens daripada ice cream. Karena disajikan dalam suhu yang lebih tinggi, rasa gelato lebih cepat menyerap di lidah, jadi kamu bisa lebih cepat merasakan kelezatannya.

  1. Kalori

Kalo kita lihat dari sisi kesehatan, gelato cenderung punya lebih sedikit kalori daripada ice cream. Kandungan lemak yang lebih rendah membuat gelato jadi pilihan yang lebih ringan untuk dinikmati.

Jadi, seteah mengetahui perbedaan antara gelato dan ice cream, kamu tim gelato atau tim ice cream? Semuanya kembali ke selera dan keinginan masing-masing. Yang jelas, keduanya punya keunikan tersendiri dan bisa bikin ngiler kapan aja! Kamu bebas memilih mana yang kamu suka ya. Apapun yang nantinya menjadi kesukaanmu, selalu ada #KebebasanPenuh dengan Yup yang setia menemani!😋🍦

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial