Basic Skincare Agar Kulit Sehat dan Bercahaya

Basic Skincare Agar Kulit Sehat dan Bercahaya

Basic Skincare Agar Kulit Sehat dan Bercahaya

Kulit yang sehat dan bercahaya adalah sesuatu yang sebagian besar dari kita bercita-cita untuk memilikinya. Meskipun ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap kesehatan kulit yang baik, rutinitas perawatan kulit yang tepat adalah salah satu yang terpenting. Apakah kamu baru memulai perawatan kulit atau ingin mengubah rutinitas skincare-mu?, berikut adalah beberapa Basic Skincare yang baik.

Langkah 1: Pembersihan

Langkah pertama dan paling penting dalam setiap rutinitas perawatan kulit adalah pembersihan atau cleansing. Pembersihan membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Pilih pembersih lembut nonkomedogenik yang cocok untuk jenis kulitmu. Untuk kulit berminyak, pilihlah pembersih berbusa, sedangkan untuk kulit kering sebaiknya pilih pembersih berbahan dasar krim. Pijat pembersih ke wajah menggunakan gerakan memutar, lalu bilas dengan air hangat.

Langkah 2: Mengencangkan

Toner membantu menghilangkan sisa kotoran dan residu dari kulit setelah dibersihkan. Toner juga membantu mengembalikan keseimbangan pH alami kulit, yang dapat terganggu oleh pembersih yang keras. Pilih toner yang bebas alkohol dan mengandung bahan yang menenangkan seperti lidah buaya atau kamomil. Oleskan toner ke kapas dan sapukan ke wajah, hindari area mata.

Langkah 3: Melembabkan

Pelembab adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit apa pun, karena membantu melembabkan dan menutrisi kulit. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit dan mengandung bahan seperti asam hialuronat atau ceramide, yang membantu mengunci kelembapan pada kulit. Oleskan pelembap ke wajah dan leher, dengan gerakan ke atas yang lembut.

Langkah 4: Perlindungan matahari

Melindungi kulit dari sinar matahari sangat penting untuk mencegah penuaan dini dan mengurangi risiko kanker kulit. Pilih tabir surya dengan SPF minimal 30, dan aplikasikan ke wajah dan leher setiap hari, bahkan pada saat mendung.

Bonus: Eksfoliasi

Eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus dan cerah. Pilih exfoliator lembut yang cocok untuk jenis kulit dan gunakan sebagai pengganti pembersih biasa. Hindari exfoliasi terlalu sering, karena ini dapat menghilangkan minyak alami kulit.

Meskipun merawat kulit kita sangat penting, membeli basic skincare bisa saja mahal. Untungnya, ada opsi pembayaran seperti layanan Bayar Nanti yang memungkinkan kita membeli produk perawatan kulit dan membayarnya nanti, seringkali dengan bunga 0%* seperti Yup. Kesimpulannya, merawat kulit sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Dengan mengikuti langkah basic skincare di atas, kita dapat memperoleh kulit yang selalu kita dambakan. Ingat, kulit yang sehat adalah cerminan dari gaya hidup yang sehat, jadi jangan lupa hidrasi, makan dengan baik, olahraga, dan tidur yang cukup untuk mendukung rutinitas skincare kamu.

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial