Balik dari Liburan? Yuk, Ikutin Tips Rumah Bersih Ini!

Halo, Yupers! Udah puas jalan-jalan liburan kemarin? Pasti seru banget ya, tapi tau gak sih, balik dari liburan itu rasanya… lelah! Apalagi kalo pulang ke rumah yang berantakan. Nah, biar gak pusing dan bisa langsung santai, yuk, ikutin tips rumah bersih pasca liburan ini!

  1. Jangan Tunda-tunda
    Pertama dan yang paling penting, jangan tunda-tunda buat bersih-bersih rumah setelah liburan. Semakin cepat kamu mulai, semakin cepat juga kamu bisa santai dan menikmati kembali kenyamanan rumahmu.
  2. Prioritaskan Area Ruang Tamu
    Area ruang tamu biasanya jadi titik pertama yang dilihat oleh tamu atau keluarga. Bersihkan dan rapikan dulu area ini biar tamu yang datang bisa langsung merasa nyaman. Taruh kembali dekorasi atau barang yang mungkin berpindah tempat selama liburan.
  3. Urutkan Barang-barang Liburan
    Pastiin semua barang yang dibawa selama liburan sudah dikembalikan ke tempatnya. Baju kotor dimasukkan ke keranjang cucian, barang bawaan yang belum dibongkar segera diurai, dan peralatan traveling yang kotor segera dibersihkan.
  4. Cek Kulkas dan Tempat Penyimpanan Makanan
    Setelah liburan, biasanya kulkas jadi penuh dengan makanan atau minuman yang belum habis. Cek kulkas, buang makanan yang sudah basi, dan pastikan semua makanan atau minuman disusun dengan rapi. Gak mau kan, ada yang terlewat dan jadi mubazir?
  5. Jangan Lupa Area Kamar Mandi
    Kamar mandi juga butuh perhatian ekstra. Cuci perlengkapan mandi, ganti handuk yang sudah kotor, dan pastikan semua area kamar mandi bersih dan kering. Kamu bisa juga menyemprotkan pembersih ke seluruh area kamar mandi untuk membersihkan dan menghilangkan bau apek.
  6. Sapu, Pel, Sampai Bersih
    Kalo udah semua area rumah bersih, jangan lupa untuk menyapu dan mengepel seluruh rumah. Ini penting biar debu dan kotoran dari luar rumah gak masuk dan mengganggu kenyamanan kamu.
  7. Nyalakan Aroma Terapi atau Pembersih Udara
    Setelah semua selesai dibersihkan, kamu bisa menambahkan sentuhan akhir dengan menyemprotkan aroma terapi atau pembersih udara dengan aroma favoritmu. Ini bisa bikin suasana rumah jadi lebih segar dan nyaman.

Jadi, sobat jalan-jalan, gak perlu pusing dan capek pasca liburan. Dengan ikuti tips rumah bersih di atas, kamu bisa dengan mudah merapikan rumah dan kembali menikmati kenyamanannya. Selamat bersantai dan menikmati momen indah lainnya di rumah! 🏡✨ #KebebasanPenuh

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial