6 Vaksin yang Perlu Dilakukan Sebelum Menikah

6 Vaksin yang Perlu Dilakukan Sebelum Menikah

6 Vaksin yang Perlu Dilakukan Sebelum Menikah


Jika kamu dan pasanganmu sedang merencanakan pernikahan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, termasuk kesehatan. Salah satu hal yang mungkin perlu kamu pertimbangkan adalah vaksinasi sebelum menikah. Vaksinasi sebelum menikah dapat memberikan manfaat yang penting bagi kesehatan kamu dan pasanganmu. Berikut adalah beberapa vaksin yang biasanya direkomendasikan sebelum menikah:

  1. Vaksin Hepatitis B

Hepatitis B adalah penyakit menular yang dapat menyebabkan kerusakan hati serius. Vaksin hepatitis B dapat melindungi kamu dan pasanganmu dari infeksi virus hepatitis B. Vaksin ini biasanya diberikan dalam beberapa dosis yang direkomendasikan oleh dokter.

  1. Vaksin Human Papillomavirus (HPV)

Virus HPV adalah penyebab utama kanker serviks pada wanita. Vaksin HPV dapat melindungi wanita dari infeksi HPV yang dapat menyebabkan kanker serviks. Vaksin ini juga dianjurkan untuk pria, karena dapat membantu mencegah penyebaran virus HPV kepada pasangan wanitanya.

  1. Vaksin Influenza

Infeksi influenza atau flu dapat sangat mengganggu dan dapat menyebabkan komplikasi serius. Vaksin influenza dianjurkan untuk mengurangi risiko terkena flu dan melindungi kamu dan pasanganmu dari penyakit yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan saat pernikahan.

  1. Vaksin MMR (Measles, Mumps, Rubella)

Jenis vaksin MMR melindungi terhadap tiga penyakit menular: campak, gondok, dan rubela. Vaksin ini penting untuk menghindari risiko infeksi dan komplikasi yang dapat terjadi selama pernikahan.

  1. Vaksin Varicella (cacar air)

Jika kamu atau pasanganmu belum pernah menderita cacar air atau belum divaksinasi, vaksin varicella dapat menjadi pertimbangan penting. Cacar air dapat sangat menular dan dapat menyebabkan komplikasi serius pada orang dewasa.

  1. Vaksin Tdap (Tetanus, Diphtheria, Pertussis)

Vaksin Tdap melindungi terhadap tiga penyakit serius: tetanus, difteri, dan batuk rejan. Vaksin ini sangat penting untuk melindungi kamu dan pasanganmu dari risiko infeksi yang dapat mengganggu kesehatan selama pernikahan.

Selalu konsultasikan dengan dokter sebelum memutuskan vaksin apa yang perlu kamu dan pasanganmu terima sebelum menikah. Dokter akan mengevaluasi riwayat kesehatan, kondisi, dan kebutuhan khusus kamu dan pasanganmu untuk memberikan rekomendasi vaksin yang tepat.

Ingatlah bahwa vaksinasi sebelum menikah adalah salah satu cara yang dapat membantu menjaga kesehatan kamu dan pasanganmu, serta mencegah penyebaran penyakit. Selain vaksinasi, tetap jaga kebersihan dan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kamu dan pasanganmu selama pernikahan dan seterusnya.

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial