Jenis Pembersih Muka

6 Jenis Pembersih Muka yang Cocok untuk Kulitmu

Jenis Pembersih Muka

Hi Yupers, penting banget nih, buat kamu yang peduli sama kulit wajahmu, untuk paham tentang jenis-jenis pembersih muka yang bisa kamu gunakan. Nggak semua pembersih muka itu sama, lho! Nah, mari kita bahas beberapa jenisnya agar kamu bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

  1. Cleansing Milk atau Susu Pembersih:
    Nah, kalo yang satu ini kayak susu gitu, tapi buat muka. Cleansing milk ini biasanya cocok buat kamu yang punya kulit kering, karena lebih lembut dan nggak bikin kulit kering setelah dipakai. Kamu tinggal aplikasikan ke wajah, pijat lembut, terus bilas pakai air bersih.
  2. Cleansing Gel:
    Buat yang suka sensasi segar dan ringan, cleansing gel bisa jadi pilihan. Gel ini biasanya cocok buat semua jenis kulit, terutama yang berminyak atau kombinasi. Dia bisa membersihkan minyak berlebih tanpa bikin kulit kering.
  3. Cleansing Foam atau Busa Pembersih:
    Kalau kamu suka busa-busaan, kamu mungkin suka sama cleansing foam ini. Biasanya kamu tinggal aplikasikan sedikit, usap hingga berbusa, terus bilas. Cocok buat kamu yang suka sensasi bersih dan segar setelah cuci muka.
  4. Micellar Water:
    Micellar water ini kayak air pembersih ajaib, bisa bersihkan makeup dan kotoran di wajah tanpa perlu dibilas. Cocok buat kamu yang males atau nggak punya banyak waktu untuk cuci muka, tapi tetap ingin kulit wajah bersih dan segar.
  5. Cleansing Oil:
    Mungkin agak terdengar aneh, tapi cleansing oil ini sebenarnya efektif banget buat bersihin makeup, termasuk yang waterproof sekalipun. Kamu tinggal aplikasikan ke wajah, pijat lembut, terus bilas pakai air bersih. Jangan khawatir, meskipun namanya minyak, dia nggak akan bikin kulitmu jadi berminyak.
  6. Cleansing Balm:
    Sama seperti cleansing oil, cleansing balm juga cocok buat bersihin makeup dengan mudah. Teksturnya yang seperti balsem ini bakal berubah jadi minyak saat diaplikasikan ke wajah, lalu bisa dihapus dengan kapas atau dibilas dengan air.

Nah, itu dia beberapa jenis pembersih muka yang bisa kamu coba. Ingat, penting banget untuk memilih yang sesuai dengan jenis kulitmu dan kebutuhanmu. Jika sudah mengetahui jenis pembersih muka yang sesuai untukmu, sekarang saatnya membelinya pakai Yup agar kulit kamu lebih glowing lagi! Semoga artikel ini membantu kamu untuk lebih paham tentang perawatan kulit wajah!

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial