perayaan unik hari valentine

Perayaan Unik Hari Valentine di Dunia

perayaan unik hari valentine

Hari Valentine yang dirayakan pada tanggal 14 Februari setiap tahun. Hari ini merupakan hari cinta dan kasih sayang antara pasangan, teman, dan juga anggota keluarga. Meskipun hari Valentine ini diakui dan dirayakan secara luas di seluruh dunia, berbagai negara memiliki cara uniknya sendiri untuk memperingatinya. Kali ini, kita akan melihat beberapa perayaan Hari Valentine yang paling unik di seluruh dunia, termasuk salah satunya di Indonesia.

Di Jepang, Hari Valentine adalah waktu bagi wanita untuk memberikan cokelat kepada pria dalam hidup mereka. Wanita memberikan jenis cokelat yang sesuai dengan perasaan wanita terhadap penerimanya. Misalnya, bingkisan “giri-choco” (coklat wajib) diberikan kepada rekan atau kenalan pria. Sedangkan bingkisan “honmei-choco” (cokelat perasaan sejati) diberikan kepada pacar atau suami. Tradisi wanita memberikan cokelat kepada pria begitu kuat di Jepang. Karena hal ini, hari “White Day” dibuat sebulan kemudian untuk memungkinkan pria membalas. Pada “White Day”, pria memberikan hadiah permen dan hadiah lainnya kepada wanita yang memberi mereka cokelat di Hari Valentine.

Di Korea Selatan, Hari Valentine adalah waktu bagi pasangan untuk menghabiskan waktu bersama. Menikmati aktivitas romantis seperti berkencan, menonton film, atau jalan-jalan. Pasangan juga bertukar hadiah, seperti coklat, bunga, atau hadiah kecil, untuk mengungkapkan cinta mereka satu sama lain. Hari ini menjadi sangat populer di Korea Selatan sehingga banyak bisnis sekarang menawarkan paket khusus Hari Valentine. Termasuk makan romantis hingga jasa rangkaian bunga mewah.

Di Finlandia, Hari Valentine adalah waktu bagi pasangan untuk bertukar hadiah dan menghabiskan waktu bersama. Namun bukan hanya untuk pasangan tetapi juga merupakan waktu bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Banyak orang Finlandia merayakan liburan bersama orang tua dan saudara mereka, menikmati makanan, menonton film, dan bermain game bersama.

Di Denmark, Hari Valentine adalah waktu bagi pasangan untuk bertukar kartu dan hadiah. Tidak hanya untuk pasangan, Hari Valentine juga diperuntukkan bagi teman untuk bertukar tanda kasih sayang kecil. Namun, Denmark memiliki tradisi unik pada hari libur. Disebut “Gaekkebrev”, tradisi ini melibatkan pengiriman pesan anonim ke teman dan orang yang dicintai, disertai dengan sajak atau puisi. Penerima kemudian harus menebak siapa yang mengirim pesan, dan jika benar, mereka diberi hadiah telur Paskah di musim semi.

Pada akhirnya, Hari Valentine adalah hari cinta dan kasih sayang yang dirayakan dengan cara unik dan spesial di seluruh dunia. Dari memberi hadiah hingga menghabiskan waktu bersama, setiap negara memberikan sentuhan uniknya sendiri untuk Hari Valentine. Menjadikannya perayaan Hari Valentine benar-benar istimewa dan unik untuk pasangan dan keluarga.

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial