mencintai diri sendiri

Pentingnya Mencintai Diri Sendiri Terlebih Dahulu

mencintai diri sendiri

Mencintai diri sendiri terlebih dahulu sangat penting untuk membentuk hubungan yang sehat dengan orang lain. Banyak ahli percaya bahwa mencintai disi sendiri adalah dasar dari semua hubungan yang sehat. Hal ini memungkinkan kita menetapkan batasan yang sehat. Tidak hanya itu, berkomunikasi secara efektif, dan merasa percaya diri serta rasa aman dalam hubungan kita juga akan tercipta.

Menurut Dr. Brené Brown, seorang profesor riset di Universitas Pascasarjana Pekerjaan Sosial Universitas Houston, self-love adalah “kemampuan untuk mempertahankan perasaan hangat dan lembut terhadap diri kita sendiri, untuk menjadi baik dan pemaaf, dan untuk mengenali dan memelihara perasaan kita sendiri.” Ketika kita mencintai diri kita sendiri, kita lebih mampu memberi dan menerima cinta dalam hubungan kita.

Namun, banyak orang bergumul dengan self-love, seringkali karena pengalaman masa lalu atau pembicaraan diri yang negatif. Untuk menumbuhkan cinta diri, penting untuk mengurangi pikiran negatif serta merawat diri. Mengelilingi diri dengan orang-orang yang mendukung dan menyemangati kita juga perlu dilakukan. Selain itu, akan sangat membantu untuk terlibat dalam aktivitas yang memberi rasa gembira dan puas, seperti hobi atau menjadi sukarelawan.

Mencintai diri sendiri terlebih dahulu juga berarti menetapkan batasan yang sehat dan mengurus kebutuhan kita sendiri. Ketika kita memprioritaskan kesejahteraan diri, kita lebih siap untuk mencintai orang lain dan ada untuk mereka saat mereka membutuhkan kita. Selain itu, ketika kita mencintai diri kita sendiri, kita cenderung akan terhindar dari hubungan yang beracun atau tidak sehat. Karena kita memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang apa yang pantas kita terima dan apa yang akan kita toleransi.

Pada akhirnya, mencintai diri sendiri terlebih dahulu sangat penting untuk membentuk hubungan yang sehat dengan orang lain. Dengan memupuk cinta pada diri sendiri dan menetapkan batasan yang sehat, kita dapat memberi dan menerima cinta dengan cara yang lebih bermakna. membangun hubungan yang dibangun atas dasar kepercayaan, rasa hormat, dan dukungan kepada satu sama lain.

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial