Menggunakan paylater dengan bijak

5 Kiat Menggunakan Paylater Dengan Bijak

Menggunakan paylater dengan bijak

Paylater atau yang biasa dikenal juga dengan bayar kemudian, kian hari memiliki peminat yang semakin banyak. Paylater dapat memudahkan pengguna untuk memiliki barang terlebih dahulu dan membayarnya kemudian. Tentunya penggua perlu dengan bijak dalam menggunakan jasa paylater. Dengan pilihan tenor pembayaran yang bermacam-macam, pengguna paylater dapat memecah pembayaran atau menyicil nominal yang telah digunakan sebelumnya.

Penggunaan paylater saat ini juga sudah tidak terbatas hanya dapat digunakan didalam aplikasi pemberi jasa. Ada juga jasa paylater yang benar benar dapat digunakan di mana saja, untuk membeli apa saja, dan kapan saja. Seperti Yup, Yup dapat digunakan untuk membeli apapun, di manapun, dan kapanpun kamu memerlukan.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, tentu saja menggunakan paylater membutuhkan kebijaksanaan penggunanya dalam bertransaksi. Menggunakan paylater dengan bijak bisa memberikan keuntungan bagi penggunanya. Mulai dari potongan harga hingga hadiah yang bisa didapatkan ketika bertransaksi menggunakan paylater bisa dibilang cukup menguntungkan. Namun, kembali lagi, kita perlu menggunakan paylater dengan bijak untuk dapat menikmati kemudahan dan manfaatnya. Sebelum menggunakan paylater, calon pengguna perlu mengetahui kita-kiat di bawah ini.

Kiat Menggunakan Paylater

  1. Memahami produk yang digunakan
    Sebelum memilih bahkan menggunakan paylater pilihan, calon pengguna paylater sangat perlu memahami produk yang dipilih. Memahami produk dapat membantu kita untuk mengerti bagaimana cara penggunaanya, di mana saja dapat digunakan, adakah batasan penggunaan dan lain sebagainya.
  2. Memahami kontrak perjanjian
    Memahami kontrak perjanjian sebelum menggunakan paylater juga merupakan hal yang penting. Kita dapat mengetahui batasan-batasan yang harus kita peerhatikan dalam penggunaab paylater. Bahkan kita juga dapat mengetahui kewajiban dan tanggung jawab masing-masing pihak dan juga sanksi jika gagal memenuhi kewajiban dan tanggung jawab.
  3. Batasi penggunaan limit sesuai kemampuan
    Masing-masing pengguna paylater mungkin mendapatkan nominal limit yang berbeda-beda. Terlepas dari seberapa banyak kita mendapatkan limit paylater, kita harus menentukan seberapa banyak yang bisa kita pakai. Hal ini berkaitan dengan kemampuan bayar kita. Menyesuaikan dengan kemampuan bayar, tentukanlah berapa limit yang bisa kamu pakai sehingga dikemudian hari terhindar dari permasalahan hgagal bayar. Dengan adanya lemudahan paylater bukan berarti kita menjadi orang yang konsumtif dan bebas memakai limit tanpa pertimbangan keuangan yang baik.
  4. Pahami promo yang bisa menguntungkan
    Tidak sedikit promo diberikan oleh penyedia jasa paylater. Mulai dari program refferal, cashback, potongan harga dan promo-promo lainnya, pengguna paylater dapat meraih keuntungan jika mengikutinya. Bisa jadi, pengguna paylater justru menjadi lebih irit dibanding jika tidak penggunakan paylater. Karena hal inilah para pengguna perlu memahami promo yang ada. Mulai dari skema promo, syaran dan ketentuan, dan manfaat yang bisa didapatkan.
  5. Pahami skema pembayaran
    Sebelum menggunakan paylater, kita juga perlu memahami skema pembayaran paylater. Hal ini termasuk bagaimana cara bertransaksi menggunakan paylater dan juga bagaimana cara membayar tagihan kita dikemudian hari. Setelah menggunakan limit paylater yang dimiliki, jangan sampai lupa atau terlewat membayar tagihan di waktu yang sudah ditentukan. Jika ada keterlambatan pembayaran, pastinya ada konsekuensi yang diterima.

Menggunakan paylater dengan bijak dapat membantu kita untuk terhindar dari kerugian. Namun jika menggunakan paylater untuk memenuhi ego dan keinginan konsumtif belaka justru bisa mendatangkan kerugian bagi penggunanya. Seberapa banyak pengeluaranmu dan pemasukanmu haruslah diperhatikan dengan teliti. Aplikasi Yup dapat memberikanmu riwayat transaksimu dengan akurat.

Riwayat transaksi yang dapat diakses melalui aplikasi Yup ini dapat membantumu untuk lebih memperhatikan keuanganmu. Seberapa banyak pengeluaran yang telah km lakukan, pengeluaran apa yang paling banyak, dan sebagainya. Dengan mengetahui hal ini, kamu akan bisa lebih menata lagi keuanganmu dengan bijak. Kemudahan melakukan transaksi di mana saja, untuk membeli apa saja kapan saja bersama Yup selalu bisa dinikmati, namun jangan lupa untuk menggunakannya dengan bijak. Miliki aplikasi Yup sekarang!

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial