apa itu capsule wardrobe

Apa Sih Itu Capsule Wardrobe?

apa itu capsule wardrobe

Lemari Pakaian Kapsul atau biasa dikenal dengan capsule wardrobe adalah cara berpakaian minimalis yang lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas. Ide di balik capsule wardrobe adalah untuk memiliki sejumlah item pakaian serba guna dan awet yang dapat dipadukan dengan mudah. Cara berpakaian ini dirancang untuk menyederhanakan hidup kita. Selain menghemat waktu memilih pakaian setiap hari, ini juga bisa memaksimalkan anggaran pakaian yang kita punya.

Capsule wardrobe dapat membantu kita untuk fokus pada pakaian yang benar-benar kita sukai dan akan sering dipakai. Alih-alih memiliki lemari yang penuh dengan pakaian jarang pakai, capsule wardrobe mendorong kita untuk berinvestasi. Berinvestasi pada pakaian dalam jumlah yang lebih kecil dengan kualitas yang tinggi yang akan sering kita kenakan.

Saat merencanakan capsule wardrobe, penting untuk fokus pada pakaian serbaguna dan awet yang dapat dengan mudah dipadupadankan. Misalnya, kemeja putih klasik, blazer yang dirancang dengan baik, gaun hitam, dan celana jeans yang nyaman. Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa barang yang unik lainnya. Seperti blazer berwarna cerah atau syal berpola, untuk menambah daya tarik kamu berpakaian.

Untuk memaksimalkan lemari pakaian kapsul kamu, penting juga untuk merawat pakaian yang kamu miliki. Mencuci dan menyimpan pakaian dengan benar secara teratur akan membantunya bertahan lebih lama dan terlihat terbaik.

Penting untuk diingat bahwa capsule wardrobe bukanlah investasi satu kali. Saat gaya berpakaianmu berubah dan kebutuhan pakaianmu berkembang, kamu mungkin perlu menyesuaikan apa yang ada di lemarimu. Namun, dengan berinvestasi pada pakaian berkualitas tinggi yang kamu sukai, kamu dapat memiliki pilihan pakaian yang tidak termakan waktu. Selain itu kamu juga akan memiliki pakaian yang awet untuk digunakan selama bertahun-tahun.

Kesimpulannya, capsule wardrobe adalah cara berpakaian minimalis yang mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Dengan berinvestasi pada item pakaian berkualitas dan tidak lekang oleh waktu, kamu dapat memiliki pilihan pakaian yang fungsional sesuai kebutuhan.

Artikel ini ditulis oleh Yup, platform aggregator yang menghubungkan customer untuk mendapatkan layanan Bayar Nanti yang dioperasikan oleh PT. Finture Tech Indonesia. Dapatkan informasi, tips, dan promo menarik Yup lainnya dengan mengikuti Blog Yup. Belanja apa aja dan di mana aja pakai Yup, Bunga 0%* terus untuk setiap pilihan pembayaran 40 hari.

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Event yang akan datang

Media sosial